Senin, 07 Januari 2013

studebeker America Classic Cars diecast

 MEREK mobil Studebaker mungkin asing di telinga kita. Akan tetapi merek ini pernah populer di Indonesia di zaman orang tua atau kakek kita. Kabarnya merek ini akan bangkit kembali setelah sekian lama mati suri.

Studebaker didirikan pertam kali pada 1852 sebagai pembuat kereta kuda. Perusahaan ini beralih menjadi pembuat mobil pada 1902. Merek ini berhasil melewati dua Perang Dunia sebelum akhirnya tamat akibat salah kelola pada tahun 1966. Mobil Studebaker yang terakhir dibuat pada tahun itu keluar dari pabrik di Hamilton, Ontario, Kanada.

Studebaker merupakan perusahaan yang inovatif dan banyak afiliasi bisnisnya masih berjalan hingga saat ini. Produsen mobil ini awalnya menjalankan bisnisnya di dunia otomotif sebagai importir mobil-mobil Mercedes-Benz dan Auto Union (saat ini menjadi merek Audi). Ia juga pernah memiliki pabrik pembuatan generator Onan, pabrik pembuat supercharger Paxton dan industri kimia otomotif STP.

Setelah 46 tahun nama Studebaker terkubur dan nyaris terlupakan, kabarnya ia akan bangkit. Studebaker Motor Company yang dipimpin oleh presiden dan CEO-nya R W Reed memiliki rencana membuat deretan kendaraan mulai dari skuter hingga sepeda motor, setelah itu baru membuat mobil.  

Tujuan jangka panjang didirikannya perusahaan ini adalah untuk membuat mobil-mobil yang terjangkau namun ramah lingkungan yang digerakkan oleh mesin bensin, diesel dan rangkaian mesin hybrid.  Mereka akan membuat kendaraan-kendaraan itu di Amerika Serikat.

Untuk jangka pendeknya, perusahaan bertujuan untuk menarik investor untuk mendorong pengembangan produk.

Kita tentunya sudah tidak sabar untuk menjadi saksi sejarah reinkarnasi merek klasik Amerika yang saat ini masih belum diketahui kapan akan mulai menawarkan produknya ke pasar.

Nah yang ini adalah miniaturenya. sangat jarang. skala 1.18. kap mesin dan bagasi bisa dibuka. juga pintunya. dijual bagi anda pencinta mobil2 bersejarah.. minat cepat hub saya. barang hanya 1 buah. 0812 96 13545


Tidak ada komentar:

Posting Komentar